Associated Press Ambil Tindakan Tegas Bagi Pembajak Berita

Associated Press (AP) selaku kantor berita terkemuka di Washington Amerika Serikat akan menuntut kepada situs-situs online yang melakukan pembajakan berita mereka.

Kebijakan pengambilan langkah tegas bagi pembajak berita diumumkan pada Senin kemarin itu terpaksa diambil. Pasalnya, kantor berita terkemuka asal Amerika Serikat itu jengah dengan aksi pembajakan berita yang kemudian dipublikasikan di situs-situs yang ada di internet.

“Kami tidak bisa menunggu lagi orang mengambil hasil karya kami. AP terpaksa mengambil langkah tersebut,” jelas Chairman AP Dean Singleton, seperti yang dilansir AFP, Selasa (7/4/2009).

Selain pelanggaran hak cipta, makin majunya internet yang bisa diakses oleh siapa saja membuat industri koran makin meradang. Seperti diketahui, makin mahalnya biaya di percetakan koran membuat industri ini pelan-pelan gulung tikar.

Google News sebagai situs agregator juga tidak luput dari tudingan AP yang mengatakan bahwa Google News sebagai situs agregator sering dijadikan ajang jalan pembajak berita tanpa izin.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: