Tarif Internet Indosat Akan Naik

Indosat sebagai salah satu provider internet terbesar di Indonesia berencana untuk menaikan tarif langganan internetnya. Berbeda dengan anjuran pemerintah untuk menurunkan tarif internet pada bulan April 2009, tarif internet yang akan naik adalah tarif internet dengan paket unlimited.

Demikian diungkapkan oleh Head of PT Indosat WJRO Bambang Wirawanto, usai syukuran peresmian IM2 Broadband Service (IBS) di Kedai Nyonya Rumah, Jalan Trunojoyo, Selasa (7/4/2009) petang.

“Sudah saatnya menaikan tarif,” tegas pria yang akrab dipanggil Wiwin itu kepada TeknologiNET.

Rencana kenaikan tarif internet unlimited sudah dibicarakan di dalam rapat direksi. Hal ini dikarenakan pendapatan yang didapatkan dari broadband tidak sebesar kenaikan jumlah pelanggan broadband IM2.

“Saya lihat grafik pertumbuhan pelanggan itu naik tajam. Tapi revenue segitu-segitu saja,” kata pria penggemar golf ini menjelaskan.

Mendukung ucapan Wiwin, GM Marketing and Channel Management IM2 Rahmat Halomoan Rambe mengungkapkan hasil survei yang dilakukannya, hasil survei mengungkapkan bahwa pada dasarnya masyarakat tidak mempermasalahkan harga dalam memenuhi kebutuhannya akan akses internet.

“Yang penting bisa melakukan koneksi internet dan kecepatannya stabil. Soal harga nomer tiga,” tegasnya.

Vivi Mariska selaku Vice President Marketing and Promotion PT Melvar Lintas Nusa (Melsa), ISP lokal Bandung, mengatakan bahwa anjuran yang akan di buat oleh pemerintah belum tentu di patuhi oleh ISP. Menurut Vivi penurunan tarif internet tidak realistis ditengah krisis yang melanda dunia usaha pada saat ini.

“Tarif internet turun, tapi tarif yang lain seperti listrik, telepon dan yang lainnya tidak juga turun. Hal tersebut yang membuat operasional cost kita malah semakin naik. Wacana penurunan harga yang di instruksikan pemerintah, kita belum menerima edarannya. Kalau sebatas hanya anjuran saja, berarti kita bebas untuk menerapkannya atau tidak,” ujar Vivi kepada TeknologiNET.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: