Microsoft Langgar Paten Didenda USD 388 Juta

Microsoft sebagai salah satu perusahaan IT terbesar di dunia tersandung dengan kasus hukum. Pasalnya Microsoft dituding oleh Uniloc melanggar hak paten miliknya. Juri pengadilan meminta Microsoft untuk membayar denda sebesar USD 388 juta. Sebagai informasi Uniloc merupakan perusahaan yang berbasis di Negara Amerika dan Singapura.

Juri pengadilan di Rhode Island, Amerika Serikat mengambil keputusan bahwa Microsoft terbukti bersalah melanggar hak paten milik Uniloc. Hak paten yang di langgar adalah bidang teknologi algoritma sekuriti sehingga harus membayar denda yang sesuai.

Dilansir AFP dan dikutip TeknologiNET, Kamis (9/4/2009), komplain melawan Microsoft didaftarkan oleh Uniloc di bulan Oktober 2003. Uniloc menuduh Microsoft memakai teknologi yang dipatenkan Uniloc pada sistem operasi Windows secara ilegal.

Microsoft sampai saat ini masih mengajukan banding agar pengadilan dapat membatalkan keputusan yang telah dibuatnya. Microsoft melalui juru bicaranya David Browermaster mengatakan bahwa pihaknya tidak bersalah terhadap permasalahan tersebut dan meminta pihak pengadilan membatalkan putusan tersebut.

Kasus ini masih belum final dikarenakan Microsoft tidak merasa bersalah dan mengajukan banding terhadap permasalah tersebut. Sebelumnya pihak microsoft menang terhadap tuntutan yang dilayangkan oleh Uniloc, tetapi kemudian pihak Uniloc melakukan banding terhadap masalah tersebut.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: