Hacker Indonesia Lumpuhkan Ratusan Situs Malaysia

Perang hacker antara Indonesia dan Malaysia seakan tiada hentinya. Dedemit maya ini melancarkan aksinya dengan menggempur situs-situ Malaysia yang berekstensi .my. Mereka lebih mengarahkan aksinya untuk menghancurkan target situs-situs milik pemerintahaan. Tak tanggung-tanggung dedemit maya ini melancarkan aksinya ke ratusan situs yang ada disana.

Klaim hacker Indonesia telah melumpuhkan ratusan situs-situs yang ada di Malaysia. Menurut Zone-H.org yang merupakan situs pencatatan aksi web defacement para hacker. Dari data tersebut penyerang bernama Basher13 yang telah melumpuhkan situs-situs Malaysia berekstensi .my. Salah satunya bahkan mendapatkan rating bintang sebagai ‘Special Defacement’ (aksi yang berhasil melumpuhkan situs penting).

Aksi yang menurut Zone-H layak dapat bintang itu adalah penyerangan terhadap situs Customspg.gov.my. Situs ini merupakan situs resmi Bea Cukai Pulau Pinang. Namun setelah ditelusuri pada tembolok (Cache) Google, situs tersebut telah berpindah ke Kastampg.gov.my. Situs Kastampg.gov.my bukan merupakan salah satu korban Basher13 dan masih bisa diakses dengan normal.

Situs-situs Malaysia .my yang telah dilumpuhkan setelah diverifikasi oleh Zone-H baru mencapai 10 situs sedangkan yang telah di publish di forum online adalah 236 situs, diantaranya adalah 82 yang berektensi .my sedangkan yang lainnya adalah situs-situs bukan berakhiran .my.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: