Peluncuran Laptop OLPC dengan Teknologi Baru

One Laptop Per Child (OLPC) merupakan lembaga nonprofit yang didirikan untuk menghadirkan laptop murah bagi negara-negara berkembang. Baru-baru ini OLPC mengumumkan telah mengupgrade hardwarenya yang semula menggunakan chip AMD dan beralih menggunakan teknologi Via. Dengan menggunakan prosesor Via C7-M maka produk OLPC dapat bekerja lebih baik.

OLPC mengatakan, hanya chipnya saja yang berubah sedangkan untuk penampilannya sama saja seperti produk OLPC sebelumnya. Dengan menggunakan prosesor Via maka laptop dapat bekerja dengan kecepatan 400MHz -1Ghz dengan sumber tenaga yang sama. Selain itu chipset via ini juga menyediakan decoder video definisi tinggi dalam satu paket dan juga menyediakan mesin grafis 3D.

Laptop OLPC yang baru juga menambahkan memori dan penyimpanan. Dengan penyimpanan 4GB-8GB dan RAM 1GB yang sebelumnya 1GB untuk penyimpanan dan 256 RAM.

Laptop murah ini sediannya akan di jual mulai bulan Agustus, tetapi untuk jadwal pengirimannya belum diungkapkan oleh OLPC. Dengan hardware yang ramah lingkungan laptop ini cocok untuk anak-anak di negara berkembang. Untuk harga laptop ini dijual dikisaran 1 juta.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: