Depkominfo Resmi Buka Tender BWA

Tender Broadband Wireless Acess(BWA) akhirnya dibuka secara resmi oleh Depkominfo. Penyelenggaraan Jaringan Tetap Lokal Berbasis Packet Switched Menggunakan Pita Frekuensi Radio 2.3 Ghz untuk keperluan layanan pita lebar nirkabel.

Calon peserta seleksi dapat langsung mengambil langsung dokumen seleksi pada 29 April – 5 Mei 2009 di tim pelaksana seleksi lelang BWA, seperti yang dikatakan oleh Gatot S. Dewa Broto selaku Kepala Pusat Informasi dan Humas Depkominfo.

Dalam keterangannya disebutkan antara lain jadwal lelang Rapat penjelasan (anwijzing) pada 8 Mei 2009, Pengumuman Hasil Prakualifikasi pada 29 Mei 2009, sampai dengan Pengumuman Hasil Lelang pada 12 Juni 2009 dan Penetapan Hasil Lelang pada 17 Juni 2009.

BRTI (Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia) mengatakan bahwa Menkominfo sudah melakukan kajian yang mendalam mengenai layanan BWA mengenai pita frekuensi radio 2.3 GHz sebelum tender dibuka. Asas tender yang akan dilakukan adalah manfaat, adil dan transparan.

Sedangkan jenis penyelenggaraan telekomunikasi yang akan ditetapkan untuk dapat menggunakan pita frekuensi 2.3 GHz untuk layanan BWA yaitu penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis ‘packet switched’ dengan cakupan layanan per zona wilayah yang telah ditentukan.

Untuk obyek seleksi pada pita frekuensi 2.3 GHz terdiri atas dua blok frekuensi radio dengan lebar masing-masing 15 (lima belas) MHz pada rentang frekuensi 2360 – 2375 MHz (blok 13) dan 2375 – 2390 MHz (blok 14) di 15 (lima belas) zona. Pemenang berhak mendapatkan izin penyelenggaraan jaringan tetap lokal berbasis packet switched dan izin pita frekuensi radio 2.3 GHz.

Pemenang akan memperoleh izin pita frekuensi radio dengan jangka waktu maksimum 10 tahun dan dapat diperpanjang satu kali selama sepuluh tahun setelah lolos proses evaluasi.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: