Spesifikasi dan Harga Toshiba NB200

Toshiba telah mengumumkan laptop terbarunya yang stylish dan baterai mampu bertahan lama, khususnya bila dibandingkan dengan netbook Toshiba NB100. Laptop terbaru dari Toshiba ini dinamakan NB200, yang memiliki dukungan 9 cell baterai, untuk mendukung baterai standard 3 cell hingga menambah tiga sampai empat jam, dengan total waktu sembilan jam untuk menyediakan layanan computing user.

Perusahaan asal Jepang itu mengumumkan ekspansi jajaran mini notebook Toshiba dengan diluncurkannya Toshiba NB200. NB200 memperluas jajaran produk Toshiba untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang terus meningkat

Dengan menggabungkan corak mode dan kecanggihan teknologi, mini notebook dengan layar 10.1″ ini memenuhi kebutuhan konsumen akan mobilitas, Toshiba mencoba meraih pasar yang mengedepankan gaya hidup modern digital mereka.

NB200 menawarkan cover desain dan tekstur lipatan yang unik dengan engsel bersepuh khrom yang menarik mata. Untuk pengiriman perdana, NB200 akan tersedia dalam warna yang diklaim paling modis tahun ini: Coklat Satin. Warna-warna lainnya akan menyusul seperti – putih, biru indigo dan merah muda sutra pucat.

“Para konsumen sekarang semakin memberikan perhatian terhadap aspek desain dari perangkat mobile mereka, NB200 kami adalah respon dari permintaan ini dan menawarkan keseimbangan yang sempurna antara portabilitas, kualitas dan fungsionalitas tanpa kompromi”, ungkap Wong Wai Meng, Senior Product Marketing Manager Toshiba’s Computer Systems Division, dalam pernyataan pers yang diterima RepublikaOnline, Rabu (13/5).

“Semakin kecil perangkatnya, semakin tinggi perhatian konsumen terhadap aspek desain. Kami sangat serius mengenai hal ini; produk terbaru Toshiba NB200 mewakili keindahan desain yang elegan,” imbuhnya.

Nyaman tanpa Mengurangi Fungsi

Dengan berat hanya 1,18kg termasuk baterai 3-sel, mini notebook yang super-compact ini memiliki fitur-fitur antara lain vivid 10.1-inch diagonal widescreen LED display, keyboard QWERTY dan touchpad seukurang laptop biasa, menjadikan proses pengetikan dan navigasi Web lebih nyaman dan tanpa typo-free (salah ketik).

NB200 berjalan pada sistem operasi Windows XP, sehingga sinkronisasi data milik pengguna dengan PC utama mereka akan lebih mudah. Untuk menikmati pengalaman mobile lebih lama tanpa perlu mengisi ulang baterai, baterai 3-sel NB200 ini mampu beroperasi selama 4 jam, atau hingga 9 jam dengan tambahan baterai 6-sel.

Toshiba menyatakan tidak berkompromi terhadap kualitas di pasar mini notebook. Perusahaan menyadari pembeda utama dari sebuah mini notebook adalah portabilitas, proteksi data memegang peranan yang penting.

Goncangan dan benturan dapat terjadi dari waktu ke waktu, 3D-accelerometer monitoring system secara dinamis mendeteksi benturan, goncangan atau getaran. Sistem tersebut secara cepat memindahkan kepala HDD dari antara piringan-piringan tempat data bernilai disimpan pada HDD berkapasitas tinggi (hingga 160GB).

NB200 menggunakan the Intel® AtomTM Processor N280 1,66GHz terbaru dengan chipset grafis Intel® 945GSE dan Windows XP Home.

NB200 dengan mudah terkoneksi dengan titik-titik akses internet dengan adanya Bluetooth 2.1 dengan EDR, Wifi (802.11 b/g), dan 10/100 Ethernet interfaces.

Dua port USB 2.0 dan sebuah port combo unik eSATA/USB dengan fungsi sleep-and-charge yang memungkinkan pengguna mengisi baterai handphone dan perangkat elekrtronik portable mereka bahkan saat NB200 dalam keadaan mati.

Untuk menemani penawaran perdana NB200, Toshiba menawarkan pula sejumlah aksesoris. Salah satunya fungsionalitas ODD eksternal, Toshiba external SuperMulti Drive yang sangat portable ini merupakan pasangan yang tepat bagi mini notebook NB200. Tak cukup, konsumen dapat pula mendapatkan Toshiba retractable mouse baru.

Bagi para pengguna yang selalu bepergian, mereka dapat menambah jangka waktu baterai dengan penambahan baterai 3-sel atau 6-sel.

Untuk penampilan NB200 lebih gaya lagi, Toshiba menawarkan Toshiba Executive Koskin Slipcase. Tidak lupa juga untuk portabilitas penyimpanan data, Toshiba juga menawarkan portable external hard disk dengan kapasitas mulai dari 250GB hingga 500GB untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan data./itz

Lebih lanjut Toshiba akan terus memperluas jajaran aksesoris bagi mini notebook, dengan selalu mengingat skenario perangkat yang nyaman bagi para pengguna mobile, mini notebook ini.

Laptop Toshiba NB200 ini hadir dengan warna coklat, hitam, putih, dan merah muda. User dapat membeli laptop NB200 ini seharga Rp 5.990.000 dan dipasarkan mulai bulan Mei 2009 ini.

Fitur-fitur yang tersedia dalam Toshiba NB200 termasuk:
” Windows XP operating system
” Intel® AtomTM N280 processor
” 1GB DDR2 RAM, upgradeable to 2GB
” Spacious storage with a 160GB HDD
” 3D HDD Protection sensor
” 10.1-inch diagonal widescreen Clear SuperView backlit LED display
” Lightweight and very portable at only 1.18kg
” Long-life 3-cell battery delivers up to 4 hours of productivity
” One combo eSATA/USB Sleep-and-Charge port and two USB 2.0 ports
” 802.11 b/g wireless, 10/100 Ethernet and Bluetooth
” Built-in Webcam, speaker and microphone
” RGB port for connecting with external displays
” 2-in-1 Media Slot (SD, Mini SD, Micro SD, MMC)

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: