Tips Jitu Membeli PC Rakitan

PC rakitan banyak digemari ketimbang PC built-up karena harganya lebih murah selain itu pengguna dapat memilih spesifikasi yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan serta kemampuan finansialnya.

Berikut ini tips membeli PC rakitan:

Tentukan jenis kebutuhan dengan menentukan spesifikasi PC yang akan kita beli. Apakah untuk keperluan manipulasi grafik, gaming atau hanya digunakan untuk mengetik.

Tentukan Sistem operasi yang akan kita gunakan. Setiap sistem operasi memiliki harga yang berbeda, pilihlah yang sesuai dan tepat guna.

Jangan membeli PC rakitan dengan spesifikasi terlalu tinggi, hal ini dikarenakan PC tersebut masih memiliki harga yang tinggi dan harganya dapat turun secara drastis.

Beli PC yang dapat diupgrade, cirinya memiliki slot RAM yang cukup banyak serta pilihlah tipe motherboard yang kompatibel dengan prosesor dan RAM terbaru agar memudahkan upgrade.

Konsultasi dengan yang lebih berpengalaman. Berkonsultasi dengan teman yang lebih mengerti tentang hardware PC bisa sangat membantu kita dalam memilih komponen yang bagus tetapi tidak mahal, misalnya komponen dari merek yang tidak terkenal.

Beli di distributor atau toko-toko komputer yang telah memiliki nama sehingga garansinya jelas sehingga dapat dipertanggungjawabkan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: