Toshiba SS RX2 dengan SSD 512 GB Pertama di Dunia

Toshiba kembali meramaikan peperangan pasar laptop dunia dengan diluncurkannya Toshiba SS RX2. Laptop terbaru dari Toshiba ini hadir dengan kapasitas SSD (solid state drive) paling besar yang digunakan untuk laptop saat ini, yaitu sebesar 512 GB. Bahkan, Toshiba menjadi yang pertama di dunia yang mengeluarkan laptop dengan kapasitas SSD sebesar 512 GB.

Belum lama ini, ASUS juga sudah mengumumkan kalau mereka akan segera mengeluarkan laptop dengan kapasitas SSD sebesar 512 GB, tetapi sayangnya mereka kalah cepat dari Toshiba. Hingga saat ini, laptop ASUS tersebut belum beredar di pasaran, sedangkan SS RX2 telah beredar di pasaran Jepang.

SS RX2 memiliki ukuran tubuh yang cukup mungil, yaitu dengan ukuran tebal hampir 25.5 mm. Laptop ini juga cukup ringan, yaitu dengan berat 2.5 pound (sekitar 1.2 kg). Toshiba menggunakan layar 12.1 inci WXGA untuk laptop ini. SS RX2 ditenagai oleh Core 2 Duo SU9400 1.4 GHz, RAM sebesar 3 GB, Intel GS45 Express, DVD Super Multi. Seperti laptop pada umumnya, SS RX2 sudah dilengkapi dengan WiFi a/b/g/n. Toshiba juga menjanjikan bahwa laptop ini memiliki daya tahan hingga 12 jam. Sangat pas bagi Anda yang terus bekerja di luar dan bergerak mobile.

Namun, Anda perlu bersabar apabila ingin membeli laptop tersebut karena hingga saat ini SS RX2 baru beredar di pasaran Jepang saja. Hal menjadi dasar pertimbangan lain tentu adalah harga barang ini. Dengan harga SSD 512 GB yang berada pada kisaran USD 1500.

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: