Blogger Tertua Meninggal Dunia

Blogger tertua meninggal dunia pada hari Kamis (21/2), Maria Amelia Lopez adalah seorang nenek yang berasal dari Spanyol. Ia mengenal blog dari cucunya dan ia banyak menuliskan nostalgia saat kepemimpinan Francisco Franco yang merupakan pemimpin diktaktor.

Ia menulis posting pertama pada 23 Desember 2006 di amis95.blogspot.com. Blognya dalam waktu singkat popular setelah media memberitakannya. Blognya mendapatkan lebih dari 1,5 juta hit.

Ia juga pernah diundang oleh Perdana Menteri Jose Luis Rodriguez Zapatero yang didukungnya.

Lopez lahir Muxia timur laut Spanyol dimana ia dilahirkan pada 1911. Posting tulisannya beragam mulai dari kondisi kesehatannya yang memburuk, kunjungannya ke dokter, hingga kekerasan di Basque, serta nuklir Iran.

Ia menulis blog secara sporadis, kadang sekali dalam sepekan kadang tiap hari. Ia harus dibanntu oleh cucu laki-lakinya karena katarak yang membuat penglihatannya tidak jelas.

Menjelang akhir hayat dia lebih banyak memposting video, dan tidak lagi menulis teks. Ia makin tergila-gila dengan internet ketika cucunya mengenalkan situs jejaring sosial Facebook pada bulan Februari.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: