Lenovo Luncurkan Laptop Murah IdeaPad U350

Lenovo akan meluncurkan laptop murah tanpa mengorbankan fitur-fitur yang terdapat pada laptop. Hal ini ditujukan untuk mengimbangi demam netbook yang sedang mewabah.

Laptop berjuluk IdeaPad U350 itu memiliki bobot yang seringan netbook yakni 1,5 kg dengan tebal tak lebih dari satu inci, namun memiliki layar lebih besar yakni 13,3 inchi, serta fitur-fitur yang lebih lengkap.

U350 menggunakan prosesor berdaya rendah, Intel Pentium SU 2700 1,3 GHz dengan memori cache 2 MB yang memang didesain untuk laptop kecil berbujet rendah. Laptop ini juga menyediakan memori RAM 2 GB, serta hard disk drive hingga 500 GB.

Bila sebuah netbook dimaksudkan sebagai komputer kedua, dan memiliki tugas pokok untuk berselancar ke internet, maka U350 diperuntukkan sebagai komputer utama.

U350 juga memiliki kemampuan grafis yang tak dapat dilakukan oleh sebuah netbook, seperti menjalankan multimedia berdefinisi tinggi, memainkan game, serta aplikasi-aplikasi yang memakan resource besar.

Memang laptop ini tak selengkap Lenovo ThinkPad seri X200 atau X300, yang menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo serta fitur keamanan seperti pengenal sidik jari dan siulan pemiliknya. Tapi, setidaknya laptop ini jauh lebih unggul dalam masalah harga.

U350 akan dijual dengan kisaran harga USD 649 (sekitar Rp 6,7 juta) dengan sistem operasi pre-load Windows Vista di dalamnya dan akan mulai dijual secara global, pada akhir Juni.

Agustus mendatang Laptop Lenovo U350 ini rencananya akan diluncurkan menggunakan prosesor Intel core 2 Solo SU 3500, dengan kecepatan 1,4 GHz dan mempunyai chace memori sebesar 3 MB.

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: