Koneksi Kurang dari 1 Mbps Provider Harusnya di Beri Sanksi

Di negara Eropa terdapat peraturan yang mengatur tentang kecepatan internet. Bila provider tersebut memberikan koneksi ke pelanggannya kurang dari 1 megabit per second (mbps), maka perusahaan tersebut dapat dikenakan sanksi berupa penalti. Bagaimana dengan provider yang ada di Indonesia?

“Seharusnya ada regulasi yang mengatur hal tersebut. Karena ini menyangkut tanggung jawab provider terhadap pelanggan,” ujar Willy Sabry, Senior Manager Technical Business Development Wireline Alacatel Luncent, saat media briefing Triple Play Service, di FX Mall, Jakarta, Jumat (29/5/2009).

Akan tetapi, menurut Willy, untuk saat ini yang harus diperhatikan oleh pemerintah adalah fokus membangun infrastruktur yang ada. Karena percuma ada aturan yang sangat ketat, namun tidak ada jaringan yang dimaksud. Ditambahkan juga, pemerintah harus bisa menyelesaikan terlebih dulu akses broadband yang memang tengah digenjot.

Pemerintah hanya dapat menyarankan agar koneksi yang diberikan kepada pelanggan harus sesuai dengan biaya yang dikeluarkan oleh pelanggan. Namun, untuk dapat masuk ke dalam sebuah regulasi, itu berbeda,” ujar Willy kepada TeknologiNET.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: