Asus Luncurkan Dua Laptop Ramping U Series

Asus meluncurkan dua laptop produk andalannya yang memiliki dukungan performa yang handal, dengan adanya teknologi monitoring Light-In-Motion yaitu sebuah software yang mengatur brightness layar. Dua notebook baru yakni U20 dan U50 dengan basis platform Intel CULV (Consumer Ultra Low Voltage). Pihak Asus mengatakan bahwa display LED backlit pada kedua notebook hanya memakan 50 persen energi yang digunakan dibandingkan dengan panel LCD tradisional dan bebas dari merkuri.

Teknologi yang memberikan kontribusi hemat energi dari kedua device U20 dan U50/UX50 tersebut adalah Light-In-Motion, yakni sebuah software yang secara otomatis mengatur brightness layar, tergantung dari pencahayaan lingkungan tertentu. Asus mengatakan bahwa display LED backlit kedua notebook meminta power 50 persen lebih hemat dibandingkan panel LCD tradisional, dan keduanya bebas dari merkuri.

Layar notebook U20 dan U50/UX50 didesain untuk kenyamanan pengguna. “Dalam lingkungan yang etrang, brightness layar akan meningkat untuk menambah kemampuan penglihatan user. Sementara di kondisi yang memiliki pencahayaan kurang, seperti di pesawat, maka layar akan diburamkan untuk mengurangi silau di mata user untuk memberikan kenyamanan dan keamanan penggunaan laptop tersebut. “ ungkap pihak Asus.

Asus juga mengklaim bahwa untuk tipe U series tersebut sebagai laptop yang tipis dan ringan. Model laptop U20 diklaim Asus sebagai model paling ringan dengan bobot 1.78kg, sementara untuk U50 menjadi yang paling tipis dengan angka 21.6mm. Fitur lain dari kedua laptop Asus ini adalah webcam, Wi-Fi, Gigabit Ethernet dan koneksi Bluetooth, tool quick boot-up Express Gate V2, memory 4GB RAM dan harddisk 500GB, juga system operasi Windows. Laptop U20 dan U50/UX50 tersebut juga dilengkapi dengan keyboard backlit dengan warna brilliant dan desain yang elegan. Untuk harga laptop U series U20 ini sekitar $1,293 dan notebook U50/UX50 seharga $1,616. Kedua model laptop U series akan hadir di bulan depan.

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: