Daftar Sepuluh Netbook Terlaris

Firma riset IDC memperkirakan penjualan netbook akan terus cemerlang dan dapat mencapai 22 juta unit. Intel juga memperkirakan penjualan netbook akan tetap fenomenal. Lalu netbook manakah yang paling laris?

Meskipun netbook sangat terkenal tapi belum banyak konsumen yang tahu performa netbook tidak setinggi notebook full. Intel di luar kebiasaan mendemonstrasikan kelemahan produknya.

Di depan para investor, produsen chip terbesar di dunia itu menunjukkan prosesor Atom untuk netbook, tidak sanggup menjalankan video streaming. Hal ini jauh berbeda dari komputer yang menggunakan prosesor mainstream.

Intel menegaskan saat membeli netbook konsumen harus sadar, mereka tidak mendapatkan komputer multimedia penuh. Tak heran, netbook yang dikembalikan konsumen karena tidak puas mencapai 30% pada tahun lalu di AS.

Namun Intel optimis, netbook mampu memenuhi kebutuhan spesifik. Intel melihat konsumen tidak semuanya menggunakan komputer untuk memainkan game terbaru. Konsumen membeli computer jinjing juga tidak semuanya digunakan untuk mengedit video atau menonton video definisi tinggi.

Di antara netbook ada yang sukses di pasaran dunia. Asus Eee PC 1000HE Black yang dibanderol kurang dari US$ 400 di pasaran global, merupakan salah satu yang popular. Netbook ini mengusung prosesor Intel Atom N280 1.66 GHz, RAM 1 GB, 1 Hard Drive 60 GB, Eee Storage 10 GB, Bluetooth dan Windows XP Home.

Asus Eee PC 1000HE Black ini memiliki daya tahan baterai 9,5 jam.Netbook ini popular karena harganya murah, juga layarnya mengusung 10 inci. Selain itu kapasitas hardisknya tergolong besar.

Jajaran produk Asus lain yang popular adalah Eee PC 1000HE Blue. Spesifikasi yang di usung sama, tapi warnanya berbeda. Asus memberikan harga lebih murah beberapa dolar untuk perbedaan warna ini.

Sementara penjualan netbook terbesar di dunia Acer, memiliki Aspire One AOA150-1784 Sapphire Blue. Acer menawarkan netbook ini kurang dari US$ 300 di pasaran global. Namun dengan harga yang lebih murah ini harus ada yang dikorbankan karena layarnya menjadi lebih kecil 8,9 inci.

Untuk yang membutuhkan layar yang lebih besar dengan harga tetap bersaing, Acer Aspire One AOD150-1165 Sapphire Blue sangat popular. Netbook ini mengusung layar 10.1 inci.

Warna hitam masih merupakan favorit untuk produk portabel. Untuk netbok hitam Acer Aspire One AOD150-1577 Diamond Black dengan 6 sel baterai juga sangat laris. Netbook ini mengusung layar 10.1 inci.

Sementara yang menginginkan tampilan lebih gaya dengan netbooknya, Acer memberikan pilihan Aspire One AOD150-1920 Ruby Red.

Netbook 10,1 inci ini mengusung baterai 6 sel dengan warna merah menantang. Netbook ini lebih terlihat sebagai perangkat untuk fashion daripada perangkat komputasi.

Netbook lain yang popular adalah Asus Eee PC 900HA serta Acer Aspire One AOA150-1505 Seashell White dengan 6 sel baterai.

Apple MacBook memang menjanjikan komputasi yang lebih bertenaga, tapi harganya tiga kali lebih mahal dari Aspire One AOA150-1505 yang penampilannya sangat mirip.

Produk Samsung yang terkenal adalah NC10-14GB dengan warna biru yang memiliki layar 10.2 inci. Netbook ini terbilang mahal tetapi mengusung layar lebih lebar dengan ruang hardisk lebih besar dan baterai yang tahan lama. Untuk produk Acer Aspire produk yang popular adalah Acer Aspire One AOA150-1690 Pink.

Ditulis dalam Laptop. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: