Prita Mulyasari Dipenjara Hanya Gara-Gara E-mail

Gara-gara e-mail yang berisi tentang complain atas kinerja Rumah Sakit Omni Internasional Alam Sutra, Serpong Tanggerang Selatan, Banten, seorang pasien rumah sakit tersebut masuk penjara. Pasien tersebut bernama Prita Mulyasari yang menuliskan keluh kesah terhadap pelayanan yang ada di rumah sakit tersebut dalam sebuah e-mail yang ditujukan kepada customer_care@banksinarmas.com.

E-mail tersebut dianggap menyudutkan dan mencemarkan nama baik rumah sakit Omni. Pihak rumah sakit kemudian melayangkan somasi kepada Prita. Prita tidak dikenai tuntutan pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (Undang-Undang ITE), namun dituntut dengan pidana pencemaran nama baik. Prita bahkan langsung dipenjara sejak 13 Mei kemarin, bahkan ia belum sempat berpamitan dengan anaknya.

Dukungan Dari Para Bloger dan Facebooker

Kasus ini mendapat perhatian dari para Bloger dan Facebooker. Para Bloger menuliskan artikel tentang simpatinya kepada Prita. Ada pula yang menulis artikel “Bebaskan Prita” Mereka menganggap bahwa costumer adalah raja, yang harus dinomer satukan. Jika terjadi pelayanan yang buruk wajar saja jika costumer complain.

Pengguna Facebook yang sering disebut Facebooker juga tidak ketingalan, memberikan dukungannya terhadap kasus ini. Sebuah group yang digagas oleh blogger nasional Enda Nasution, berhasil mendapatkan fans berjumlah lebih dari 25.000 orang.
Sebagian besar comment yang ada di group tersebut menginginkan Prita dibebaskan dari segala tuduhan yang ada.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: