Mobile-8 Rilis Fren Duo

Mobile-8 Telecom melakukan inovasi dengan melakukan perilisan layanan Fren Duo dengan menyatukan layanan seluler dan fixed wireless access (FWA) menjadi satu layanan dalam satu kartu, tukas Direktur Marketing & Sales Mobile-8 Beydra Yendi menjelaskan, target tersebut diincar dari kalangan 5% pengguna akses CDMA dan 1% pelanggan GSM.

“Produk ini kami tujukan bagi pelanggan CDMA yang punya mobilitas tinggi namun menginginkan tarif yang ekonomis,” kata Beydra di sela Indonesia Celluler Show 2009, di Jakarta, Kamis.

Dengan produk ini, pelanggan dapat menikmati layanan selular Fren dan layanan nomor telepon rumah (FWA) di dalam satu kartu RUIM secara bersamaan atau dual-on.

“Rasanya tak berlebihan bila kami menargetkan tambahan pelanggan baru sebesar 2,3 juta pelanggan dari layanan ini, yang berasal dari lima persen pasar pengguna CDMA dan satu persen pasar pengguna GSM di pasar saat ini,” kata Beydra Yendi, Direktur Pemasaran dan Penjualan Mobile-8, di sela jumpa pers Peluncuran Fren Duo di ICS 2009, JCC-Jakarta, Kamis 11 Juni 2009.

Dengan begitu, dari layanan ini, Mobile-8 menargetkan total pelanggannya bertumbuh menjadi 5,5 juta pelanggan di seluruh wilayah layanannya di Indonesia.

Pada paket terbaru ini, pelanggan akan mendapatkan dua nomor sekaligus, yakni nomor selular ‘0888’ dan nomor prefix kode area ‘021’, ‘022’, dan seterusnya. Layanan FWA (kode area) pada Fren Duo hanya dapat digunakan di dalam wilayah nomor kode area yang dimiliki. “Kalau pelanggan bepergian ke luar kota, maka akan secara otomatis berpindah ke nomor Fren,” ucap Beydra.

Pelanggan existing Fren atau Hepi (FWA) juga bisa menikmati layanan ini dengan mengupgrade kartunya menjadi Fren Duo. Hal itu bisa dilakukan dengan mengunjungi Mobile-8 Center terdekat.

Layanan Fren Duo yang diluncurkan pada ajang ICS tahun ini juga mendapat pengakuan dari MURI (museum rekor Indonesia) sebagai produk pertama yang menggabungkan dua layanan di dalam satu kartu di Indonesia.

“Layanan ini merupakan terobosan besar di dunia telekomunikasi Tanah Air. Kami menyatakan layanan ini pantas untuk dicatat dalam MURI sebagai layanan pertama yang menggabungkan dua layanan yaitu selular dan FWA dalam satu kartu,” ucap Ketua MURI Jaya Suprana di tempat yang sama.

Di samping itu, Fren Duo juga menawarkan asuransi penggantian handset kepada pelanggannya. Layanan Fren Duo Asuransi ini dibanderol dengan harga Rp 35 ribu, yang mana Rp 30 ribu merupakan premi asuransi dan Rp 5 ribu adalah harga kartu perdananya.

Paket handset bundling yang digandeng oleh Fren Duo Asuransi ini adalah Nokia dengan tipe 3125, 2505, dan 2228. Selama ICS berlangsung, paket ini dipasarkan dengan harga Rp 520 ribu (Nokia 3125), Rp 840 ribu (Nokia 2505), dan Rp 1,215 juta (Nokia 2228).

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: