Divisi Messaging and Mobile Media VeriSign Memecahkan Rekor

Volume mobile messaging terus memecahkan rekor, menurut indeks kuartal terakhir dari statistik mobile messaging yang disusun oleh Messaging and Mobile Media Division of VeriSign, Inc. (NASDAQ: VRSN) – penyedia jasa infrastruktur internet terpercaya bagi jaringan dunia.

“Pertumbuhan volume mobile messaging merupakan suatu kesuksesan yang sifatnya konsisten untuk sektor industri mobile wireless.” ujar Qi Li, Wakil Presiden Penjualan di Wilayah Asia Pasifik untuk Divisi VeriSign’s Messaging and Mobile Media. “Dengan semakin meningkatnya konsumen dan perusahaan yang bergantung pada Mobile Messaging untuk tetap dapat berhubungan kapan pun dan di mana pun, industri ini bergantung pada VeriSign untuk memastikan bahwa pesan-pesan tersebut dapat tersampaikan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Kami melakukan investasi untuk memenuhi kebutuhan jangkauan, kepercayaan dan tingkat pertumbuhan yang diperlukan di tahun 2009.”

Pertumbuhan Kuat di Asia Pasifik Dipertahankan

Di wilayah Asia Pasifik, VeriSign membukukan peningkatan 30 persen dari keseluruhan jumlah mobile messages internasional yang dikirimkan dan diterima melalui jaringan mereka, pada kuartal pertama 2009 – terhitung sejak kuartal akhir di 2008. Perusahaan ini juga mengalami pertumbuhan yang cepat dalam volume lalu lintas mobile messaging di wilayah ini, terutama di wilayah Asia Selatan dimana jumlah mobile messaging yang dikirimkan melalui VeriSign meningkat 10 kali lipat pada kuartal ini.

Hal ini secara signifikan menggaris bawahi peranan mobile messaging sebagai salah satu media yang tengah berkembang untuk berkomunikasi tanpa batas, terutama di wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara, dimana terdapat jumlah populasi pekerja migran yang besar. Penunjukan VeriSign oleh PT. Indosat, Tbk. di Indonesia dan Warid Telecom International Ltd di Bangladesh untuk menyediakan pesan internasional kepada berbagai wilayah tujuan, merupakan tonggak awal penetrasi VeriSign di kawasan tersebut.

Faktor-faktor lain yang berkontribusi pada pertumbuhan di Asia Pasifik antara lain adalah saat masa liburan seperti Tahun Baru China dan Hari Valentine, tingginya angka penetrasi mobile di pasar bertumbuh Asia Tenggara dan Asia Tengah, serta menurunnya biaya mobile messaging internasional di kawasan Oceania.

“Pertumbuhan mobile messaging di Asia Pasifik pada kuartal ini telah sekali lagi membuktikan kepopulerannya di antara pelanggan dan menunjukkan bagaimana SMS dan MMS telah menjadi bagian yang teramat penting dalam hidup mereka.”, tambah Mr Li. “Kami sangat bangga sebagai bagian dari pertumbuhan ini dan akan terus untuk membantu pelanggan kami untuk mencapai tujuan mereka.”

Terdepan dalam Realibilitas dan Jangkauan Global

Pada kuartal pertama 2009, kombinasi jaringan mobile messaging VeriSign memungkinkan terjadinya transaksi pesan sebanyak 932 juta pesan per-hari di tingkat global. Hal ini berarti peningkatan sebesar 18,5 persen dibandingkan dengan kuartal sebelumnya dan merupakan peningkatan signifikan sebesar 96 persen dibandingkan kuartal pertama 2008. Secara keseluruhan, VeriSign menyampaikan 82,3 miliar P2P dan lebih dari 1,6 miliar pesan A2P pada kuartal pertama 2009.

Platform Inter-Carrier MMS dan PictureMail milik VeriSign juga terus mengalami pertumbuhan luar biasa dalam lalu lintas pengiriman MMS. Dibandingkan dengan kuartal pertama 2008, MMS dan PictureMail masing-masing meningkat sebesar 130 persen dan 84 persen. Secara keseluruhan, VeriSign telah menyampaikan lebih dari 1,1 miliar pesan MMS pada kuartal pertama 2009

Kuartal ini juga membuktikan peningkatan yang sehat dalam volume pengiriman pesan mobile media / mobile content melalui VeriSign’s Mobile Delivery Gateway (MDG). Didukung antara lain dengan adanya penambahan provider media content baru dan peningkatan aktivitas pasar provider mobile content, VeriSign mencatat pertumbuhan sebesar 27 persen dalam transaksi SMS premium dari tahun ke tahun. Platform MDG VeriSign juga membukukan penjualan ritel bulanan yang selalu tinggi, yang ditandai dengan pertumbuhan sebesar 35 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Dengan realibilitas perusahaan yang telah unggul ini, MDG platform telah berhasil memiliki 100 persen ketersediaan sepanjang enam bulan ke depan.

Mobile Messaging Bagi Lebih Banyak Kalangan Bisnis dan Pelanggan di Seluruh Dunia

Dengan semakin banyaknya perusahaan yang berpaling ke mobile channel untuk pelayanan pelanggan yang lebih baik, VeriSignÒ Mobile Enterprise Services (VMES) merespon peningkatan minat akan aplikasi A2P enterprise, dengan bukti pertumbuhan tahunan pesan terkirim melalui jaringannya sebesar 88 persen, sementara sektor layanan keuangan secara khusus mencapai 63 persen peningkatan dalam lalu lintas pengiriman pesan sejak kuartal pertama 2008 hingga kuartal pertama 2009. Institusi keuangan seperti Western Union, U.S. Bank, Fifth Third Bank dan Huntington National menggunakan layanan mobile financial milik VeriSign untuk meningkatkan pengalaman pelanggan secara umum melalui up date informasi serta nilai tambah layanan yang lain. VeriSign juga baru saja menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank ICICI, bank swasta terbesar di India untuk melaksanakan layanan pemberitahuan melalui VeriSign’s International Messaging Alert.

Sebagai penerima penghargaan Frost & Sullivan 2009 untuk North American Messaging-based Mobile Banking Solution of the Year, Divisi Messaging and Mobile Media VeriSign juga memfasilitasi mobile messaging bagi 6 dari 10 bank terbaik, 3 dari 5 institusi keuangan terbaik dan perusahaan-perusahaan global terdepan lainnya yang fokus dalam penyedia layanan pembayaran dan pengiriman uang.

Divisi Messaging dan Mobile Media VeriSign menyampaikan pesan atas nama pembawa dan penyedia layanan di seluruh dunia. Jaringan gabungan mobile messaging VeriSign (P2P dan A2P) menghubungkan lebih dari 700 pembawa pesan di lebih dari 200 negara dan menjangkau lebih dari 3 miliar pelanggan nirkabel. VeriSign menawarkan salah satu alat pengirim mobile messaging yang terkokoh dan terpercaya, yang menjangkau para pembawa pesan, perusahaan-perusahaan, serta jaringan media atau jaringan hiburan, dengan menghasilkan pendapatan lebih dari miliaran dolar bagi pelanggannya. Bersama dengan RealNetworks, Inc, VeriSign memfasilitasi mobile messaging bagi 8 dari 10 perusahaan penyedia layanan nirkabel terbaik di Amerika Utara dan operator besar lainnya di seluruh dunia.

Untuk melihat indeks selengkapnya, kunjungi http://www.verisign.com.sg/press/2009/mmi-q1-09-indonesia.pdf.

Mengenai Divisi Messaging dan Mobile Media VeriSign

VeriSign Messaging and Mobile adalah salah satu divisi VeriSign, penyedia layanan infrastruktur internet yang terpercaya. Melalui unit bisnis ini, VeriSign menyediakan aplikasi global yang dapat diandalkan untuk menyampaikan pesan singkat (SMS), MMS dan dan layanan mobile content yang mencakup penyedia layanan nirkabel dan perangkat mobile di seluruh dunia. Sebagai pemimpin di industri mobile messaging, mobile banking dan pengiriman mobile content, VeriSign menawarkan portfolio yang luas akan infrastruktur mobile dan layanan pengiriman. Menawarkan pengiriman yang terpercaya, melalui keberadaan di berbagai wilayah dunia, serta penggunaan yang efektif dan cepat, VeriSign telah membangun brand yang terpercaya dan dihormati oleh operator mobile global, penyedia layanan media dan perusahaan-perusahaan. Jangkauan, keterandalan dan nilai tambah dari layanan VeriSign mendukung perusahaan ini dalam memperoleh keuntungan dari pasar messaging serta media content yang sedang berkembang pesat.

Mengenai VeriSign

VeriSign merupakan penyedia layanan infrastruktur internet yang terpercaya. Miliaran kali per hari, VeriSign membantu perusahaan dan pelanggan di seluruh dunia untuk terjalin dalam komunikasi dan perdagangan dengan penuh percaya diri. Informasi dan berita tambahan mengenai perusahaan tersedia dan dapat dilihat pada http://www.verisign.com.

Informasi lebih lanjut:

Sari Soegondo
Weber Shandwick
P. +62 21 5292 1881 ext. 7100
F. +62 21 5292 1883
Email: dsari@webershandwick.com
krusdy@webershandwick.com

Khila Rusdy
Weber Shandwick
P. +62 21 5292 1881 ext. 7210
F. +62 21 5292 1883
Email : krusdy@webershandwick.com

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: