Michael Jackson Meninggal, Dunia Online Ikut Berduka

Berita terbaru hadir dari situs entertainment, TMZ.com yang mengaktakan bahwa mega bintang Michael Jackson dilaporkan meninggal dunia setelah dilarikan ke sebuah rumah sakit di Los Angeles, Kamis (25/6). Laporan tersebut dikeluarkan oleh Los Angeles Times dan Associated Press, sementara jaringan televisi CNN belum memastikan laporan kematian bintang berusia 50 tahun itu.

Menurut sumber TMZ.com, Jackson berada dalam kondisi kritis. Brian Oxman, pengacara keluarga Jakson, menjelaskan, mendapatkan informasi dari kakak Michael Jaskcon, Randy Jackson, bahwa megabintang itu tidak sadarkan diri setelah menderita cardiac arrest atau mendadak terhentinya kerja jantung di kediamannya di Los Angeles barat.

Jackson dilarikan ke UCLA Medical Center setelah petugas pemadam kebakaran Los Angeles menerima laporan itu dari jalur telepon permohonan bantuan darurat 911. Menurut Kapten Steve Ruda dari Dinas Pemadam Kebakaran Los Angeles, permohonan bantuan itu diajukan dari sebuah kediaman di Los Angeles barat pada pukul 12.21 waktu Los Angeles atau Jumat (26/6) pukul 02.30 WIB.

Meninggalnya Jackson juga telah dikonfirmasi oleh Los Angeles Times dan The Associated Press, juga ditulis di Wikipedia, beberapa menit sebelum dikabarkan melalui jaringan berita televisi dan radio. Hampir semua layanan berita dan entertainment online adalah yang pertama kali memberitakan kabar meninggalnya Jackson.

MTV, channel utama yang telah membesarkan nama Jackson, kemudian memainkan music video “Beat It” and “Thriller” dan lagu-lagu Michael Jackson lainnya secara marathon. Jackson juga telah mendominasi Twitter, dengan hasil tweet per detik lebih banyak sejak Barack Obama terpilih menjadi presiden di bulan November lalu. Untuk itu, di hari Kamis malam, Jackson kemudian menjadi topic pencarian yang paling populer di situs Twitter.

Begitu banyak yang merasa kehilangan sang maestro satu ini, sehingga banyak yang ingin memverifikasi mengenai kematian Jackson melalui section Google News. Namun, untuk melakukan pencarian verifikasi dengan term “Michael Jackson”, Google membuat ’serangan’ otomatis mulai pukul 40 p.m. hingga 6:15 p.m. waktu setempat. Sebagai mekanisme pertahanan, Google News merespon permintaan searcher atas kematian Jackson dengan menggunakan captcha, seperti membeli tiket secara online, user harus melengkapi data atau huruf yang tepat untuk melihat hasil pencarian di Google. Kisah pencarian verifikasi berita kematian Jackson tidak mudah jika hanya menggunakan search engine Google.com.

Sementara itu di YouTube, trafik music video Jackson meningkat tajam, sementara ribuan postingan video telah dikirim dalam kaitannya dengan Jackson. Di Facebook, salah seorang member fans Jackson di San Fransisco, dengan 50 anggotanya membuat grup untuk mengembalikan legenda gerakan “Thriller” Jackson. SEdangkan di iTunes, hanya dalam beberapa jam saja dari berita kematian Jackson, album Thriller” yang dibuat di tahun 1982, telah menjadi album no.1 di iTunes.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: