Facebook Terus Merugi CFO Diganti

Setelah sekian lama terus merugi Facebook menunjuk David Ebersman mantan eksekutif di firma biotek Genentech sebagai chief financial officer (CFO) yang baru. Facebook yang sudah beroperasi lebih dari lima tahun itu, hingga kini belum mampu menghasilkan keuntungan yang memuaskan.

Ebersman (39) akan mulai bekerja di Facebook pada September. Dia menggantikan Gideon Yu, yang meninggalkan perusahaan itu pada Maret.

Facebook mengatakan mencari orang yang memiliki pengalaman di perusahaan publik, meskipun Yu sebelumnya juga pernah bekerja di Yahoo Inc yang merupakan perusahaan publik.

Ebersman meninggalkan Genentech, yang telah dijual ke perusahaan farmasi Roche Holding AG. “Dia mantan CFO Genentech saat revenuenya melonjak tiga kali lipat dan suksesnya penting bagi Facebook,” kata pendiri dan CEO Mark Zuckerberg dalam pernyataannya.

Facebook yang pada awal tahun lalu memasuki usia lima tahun, tidak mengungkapkan keuangannya karena bukan perusahaan publik. Perusahaan riset eMarketer, memperkirakan Facebook akan mendapat revenue iklan US$300 juta di seluruh dunia tahun ini naik 20% dari 2008.

Tapi Facebook belum berhasil mendapatkan profit hingga kini. Pada Mei, perusahaan itu mendapat investasi US$200 juta dari perusahaan Rusia Digital Sky Technologies. Investasi itu membuat Facebook bernilai US$10 miliar.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: