Facebook & MySpace Siarkan Pemakaman Jacko Secara Streaming

Para penggemar Michael Jackson di seluruh dunia menantikan hari pemakaman Jacko sebagai penghormatan terakhir. Tak ingin melewatkan momen tersebut, Facebook dan MySpace berlomba menghadirkan video streaming pemakaman secara live.

Setelah lebih dari sepekan kematiannya, rupanya berita seputar Jacko masih menjadi topik yang hangat untuk diperbicangkan. Berita seputar kematian hingga rencana pemakamannya masih mendominasi berbagai media massa di seluruh dunia.

Setelah kasak kusuk mengenai di mana sang raja pop ini akan dimakamkan, kini masyarakat juga sangat antusias untuk memastikan bagaimana caranya mereka dapat mengikuti prosesi pemakaman sang raja pop tersebut nantinya. Menanggapi hal tersebut, dua situs social networking dunia, Facebook dan MySpace berencana akan menayangkan prosesi pemakaman Jacko secara streaming.

Pemakai Facebook nantinya akan dapat melihat prosesi pemakaman raja pop ini. Menurut rencana, Facebook akan bekerjasama dengan CNN yang akan melakukan peliputan secara langsung pada prosesi pemakaman tersebut nantinya. Hingga saat ini, Michael Jackson mempunyai sebuah halaman (page) di Facebook yang berangotakan sekurang-kurangnya 6,5 juta penggemar dari seluruh dunia.

Selain Facebook, MySpace juga akan melakukan streaming bekerjasama dengan AEG, sebuah raksasa entertainment Amerika saat ini. MySpace Music juga mengijinkan member News Corp untuk dapat mendengarkan lagu-lagu dan menikmati video clips dari Michael Jackson secara gratis, selama mereka masih bekerjasama dengan Sony Music.

Menurut rencana, sejumlah artis akan menghadiri pemakaman Jacko untuk memberikan penghormatan terakhir pada raja pop ini. Diantara mereka yang akan hadir adalah Stevie Wonder, Mariah Carey, John Mayer, Usher dan Lionel Richie.

Dengan memanfaatkan teknologi streaming, para pengguna Internet di seluruh dunia nantinya akan dapat menyaksikan upacara pemakaman sang raja pop ini, sama seperti halnya pada saat CNN melakukan peliputan untuk inagurasi Barack Obama yang dapat diakses via Facebook Connect kemarin.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: