Ledakan Bom Membuat Jejaring Sosial Ramai

Pagi ini (17/7), sekitar pukul 7:30 yang lalu kawasan Mega Kuningan dikejutkan oleh dua kali ledakan bom yang terjadi di tempat berbeda. Ledakan tersebut berlokasi di dua hotel di kawasan Kuningan Jakarta Selatan, yaitu Hotel JW. Marriott dan Hotel Ritz Carlton. Kedua ledakan tersebut hanya berselang waktu sekitar tiga menit.

Beberapa orang yang terluka segera dievakuasi ke rumah sakit terdekat dengan berbagai macam transportasi yang ada. Ledakan ini juga memicu kemacetan di seputaran Mega Kuningan yang merupakan salah satu kawasan terpadat Jakarta di awal jam kerja hari ini.

Ledakan bom yang terjadi di dua hotel di kawasan Lingkar Mega Kuningan, Jakarta itu memicu para pengguna situs jejaring sosial mengupdate informasi di Facebook dan micro blogging populer, Twitter.

Di Twitter, menurut pantauan TeknologiNet sekitar pukul 10 pagi ini, tidak sampai 5 menit saja ada 663 tweet yang dikirimkan oleh sejumlah tweetizen. Di topic Jakarta, Ritz-Carlton, dan JW Marriott, nyaris sekitar 60 tweet muncul setiap menit. Rata-rata mengungkapkan kekesalannya pada pelaku peledakan, yang melukai bahkan menewaskan korban, sampai mengancam batalnya penampilan klub sepak bola juara liga Inggris, Manchester United di Stadion Utama Senayan, Jakarta pekan depan.

Di Facebook, mulai dari kalangan dunia pendidikan, pengamat, pelaku IT, sampai selebritis mengecam peledakan bom. Umumnya mereka heran mengapa peledakan bom bisa terjadi lagi, tidak lama setelah pemilihan umum berlangsung, serta mempertanyakan bagaimana bom bisa lolos masuk ke hotel-hotel yang paling ketat pengamanannya.

Apapun alasan pelaku peledakan bom yang bersangkutan, yang pasti ledakan bom mereka juga menghasilkan ledakan informasi di dunia maya.

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: