Samsung ST550, Kamera Saku Berlayar Ganda

Samsung Electronics meluncurkan kamera saku digital inovatif dengan layar ganda. Melalui LCD yang terletak di bagian depan dan belakang kamera, pengguna diklaim dapat lebih mudah dalam menempatkan diri ke dalam potret.

Kamera ini berseri ST550 dan memiliki LCD 1,5 inch di bagian depan serta LCD layar sentuh 3,5 inch di bagian belakang. Dengan 1,152Kpixels, LCD ST550 memiliki resolusi yang hampir empat kali lebih besar dibandingkan kamera pada umumnya dan juga dilengkapi dengan efek vibrasi haptic untuk kemudahan penggunaan.

CCD 12.2 megapiksel dan lensa layar lebar Schneider-KREUZNACH 27mm dengan 4.6 x optikal zoom memberikan jangkauan penangkapan gambar lebih luas dari jarak yang lebih dekat, dan mampu menghasilkan gambar yang jernih dan bersih dengan resolusi berimbang dari pusat gambar hingga ke sisi-sisinya.

Sang Jin Park, CEO Samsung Digital Imaging Company mengatakan, kamera ini merupakan yang pertama di kelasnya. “Sudah saatnya bagi para fotografer untuk berganti peran dan menjadi subjek dari foto mereka sendiri, terutama agar dapat
mempopulerkan potret diri atau gambar profil untuk penggunaan situs-situs di jejaring sosial yang popular saat ini,” tukasnya dalam keterangan tertulis.

Dari sisi fitur, ST550 diperkuat dengan Smart Gesture User Interface (UI) dengan sensor Gravity tertanam di dalamnya yang menandakan saat kamera menyala, sentuhan sederhana pada bagian depan LCD akan membuatnya menyala dan kamera akan secara otomatis mengatur mode self-portrait dengan Smile Detection.

Hal ini berarti jika konsumen ingin mengambil foto diri, mereka hanya perlu menyentuh, tersenyum dan gambar akan terambil secara otomatis, tanpa harus menekan tombol shutter. Ditambah lagi dengan fitur Smile Shot, Smart Face Recognition dan Smart Auto, konsumen dijanjikan dapat mengambil gambar yang sempurna dengan mudah.

Teknologi Smart Face Recognition Samsung mampu mengingat hingga 20 wajah dan menyesuaikan fokus juga pencahayaan ke wajah-wajah yang paling sering tertangkap kamera. Hal itu memungkinkan konsumen mencari gambar dengan mendaftarkan wajah-wajah dan menyortir untuk mendapatkan gambar di Smart Album mereka dengan cepat dibandingkan jika harus melihat foto satu per satu.

ST550 juga dapat merekam video HD 720p pada 30-gambar per detik dalam format H.264, memberikan kapasitas merekam dua kali lebih banyak seperti format MPEG4, dan empat kali lebih lebih banyak dibandingkan menggunakan format MJPEG.

Sumber: detikINET

Ditulis dalam Ponsel. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: