Yahoo Bangun Data Center Cloud Computing di Taiwan

Yahoo mengembangkan usahanya dengan menawarkan layanan berbasis teknologi cloud computing. Pusat data center pun tengah mereka siapkan.

Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut berencana membangun pusat data center berbasis sistem komputasi ‘awan’ di Taiwan. Kehadiran data center ini akan merombak semua sistem data center di seluruh dunia yang pernah ada.

“Taiwan akan kami jadikan pusat data center untuk teknologi cloud computing, yang dimulai dari Yahoo Kimo (Yahoo Taiwan). Kami perkirakan, pusat data center Yahoo ini, akan rampung pada tahun 2010 mendatang,” jelas Vice President Cloud Computing Yahoo Shelton Shugar, seperti yang dilansir Digitimes, Minggu (23/8/2009).

Tidak hanya Taiwan, beberapa negara di Asia juga akan dijadikan pusat data center. Karena seperti diketahui, setelah Amerika, Asia merupakan pasar yang besar bagi Yahoo.

“Ya, selain Taiwan, kami juga berencana untuk membangun pusat data center negara Asia lainnya, salah satunya adalah Singapura,” tandasnya.

Dikutip dari Wikipedia, cloud computing merupakan pengembangan dan penggunaan teknolgi komputer berbasis internet. Kata cloud (awan) adalah metafora dari internet, istilah yang dipakai dalam diagram jaringan komputer, dan merupakan abstraksi dari insfrastrukstur yang kompleks. Amazon, Google, dan Salesforce adalah tiga di antara penyedia dan perintis kehadiran cloud computing.

Sumber: okezone

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: