Cyber Bullying di Facebook, Berakhir Penjara

Seorang remaja di Amerika divonis penjara karena telah melakukan aksi bullying (tekanan terhadap orang lemah) melalui Facebook.

Keeley Houghton ketahuan telah melakukan aksi penindasan terhadap teman satu sekolahnya, Emiliy Moore. Moore diketahui telah mengalami penindasan dari Houghton sejak ia masih duduk di sekolah dasar, satu kelas dengan Houghton.

Dilansir melalui Telegraph, Sabtu (22/8/2009), Houghton menulis status yang berisi niat untuk membunuh Moore. Namun ia membantah menulis status itu dengan sengaja. Ia menyatakan status tersebut ia buat dalam keadaan mabuk. Sayangnya, jaksa penuntut tidak langsung mempercayainya. Pasalnya, status itu telah diendapkan Houghton selama seharian penuh di akun Facebooknya.

Ini merupakan kali kesekian Houghton mengancam dan menindas Moore. Pada tahun 2005, Houghton pernah dikeluarkan dari sekolah karena terbukti mengancam Moore saat dalam perjalanan pulang. Dua tahun kemudian, Houghton pun pernah dinyatakan bersalah karena terbukti merusak rumah Moore dengan cara menendang pintu rumah itu berkali-kali.

Akibat aksinya tersebut, Houghton harus mendekam di penjara selama 3 bulan. Ia pun dilaranng untuk melakukan kontak dengan Moore baik secara fisik maupun di dunia maya.

Sumber: techno.okezone.com

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: