Segera Buang Foto Aib dari Facebook!

Peringatan agar berhati-hati dalam menggunakan Facebook terus bermunculan. Pemerintah Jerman bahkan secara khusus menganjurkan untuk menghapus foto serta komentar memalukan di Facebook.

“Perhatian bagi warga yang menggunakan internet untuk memikirkan kembali hal-hal yang ingin mereka bagi di dunia online,” kata Menteri Urusan Konsumen Ilse Aigner.

Menteri tersebut menyatakan hal itu setelah menemukan bahwa 1 dari 4 perusahaan secara berkala melihat calon pekerjanya secara online, sebelum memutuskan untuk mengundang wawancara.

Kebanyakan dari situs yang dipantau mereka adalah Facebook atau salah satu saingannya StudiVZ untuk melihat isi-isi yang tidah diproteksi oleh pengaturan pribadi.

Sebuah penelitian yang diadakan oleh organisasi independen Dimap Institute menemukan 28% dari sekitar 500 perusahaan asal Jerman diketahui mencari informasi calon pekerjanya mengenai hobi, pendapat politik dan kehidupan pribadi mereka.

Sebanyak 3 dari 4 perusahaan mengatakan mereka melihat seorang calon secara negatif dari keberatan dan keluhan pekerjaan mereka di sebuah forum.

Hasil itu mengikuti hasil survei yang diadakan oleh Career Builder.com, yang menunjukan bahwa hampir setengah dari perusahaan mengintip profil online mereka sebelum dijadikan calon karyawan.

Sumber: inilah.com

Ditulis dalam Tak Berkategori. Tag: . Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: