Intel Meluncurkan Teknologi Dual Core Atom 330

intel_atom
Intel telah mengumumkan produk dual core versi pertama yang menggunakan Atom mikroprosesor. Dual core Atom ini dikenal sebagai Atom 330, dengan adanya produk ini maka versi core tunggal dari Intel akan dijual lebih murah. Perusahaan Intel telah mengumumkan informasi harga dan data kepada konsumen serta produk ini akan disediakan pada hari Senin.

Pabrik raksasa Intel telah mengumumkan produk prosesor terbarunya yang akan diluncurkan pada bulan September pada pertemuan IDF. Dual core Atom didesain untuk PC. Perusahaan Intel telah mengeluarkan ke pasaran produk Atom N230 yang digunakan untuk mobile.

Prosesor Intel Atom mobile yang digunakan pada notebook Eee PC, Acer Aspire serta MSI Wind menggunakan energi sebesar 2 watt. Prosesor Intel Atom N230 “core tunggal” menggunakan energi sebesar 4 watt sedangkan untuk prosesor Intel Atom 330 mengkonsumsi energi 8 watt.

Spesifikasi dari prosesor Intel Atom 330 yaitu core clock speed sebesar 1.6GHz, 1MB chace L2, memori support DDR2 (667MHz). Produk ini akan dipaket bersama kartu grafis Intel 945GC Express dan motherboard Little Falls2.

“Produk prosesor Intel Atom 330 bukan untuk Netbook ” kata juru bicara Intel. Namun, pihak kami akan mengusahakan agar nantinya produk ini dapat digunakan untuk notebook maupun netbook.

Untuk harga dari prosesor dual core Intel Atom 330 dijual hanya USD 40 dan diproduksi hanya 1.000 unit. Beberapa vendor telah mengumumkan ketersediaan prosesor Intel Atom dan motherboard ini yaitu di Inggris dengan penjual PC supplier Tranquil PC dan di Inggris dengan penjual Abaco Computers.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: